gravatar

Nokia N950 Ponsel Meego Terbaru dengan QWERTY Slider untuk Developer


share on facebook

Setelah mengumumkan smartphone Nokia N9 si smartphone swipe, ternyata Nokia juga meluncurkan Nokia N950 yang sama-sama menggunakan meego, hanya saja bedanya ponsel ini ditujukan sebagai platform para developer dan menambahkan keyboard QWERTY  dengan spesifikasi serupa dengan Nokia N9.
 
Nokia N950 ini lah yang sepertinya merupakan salah satu perangkat MeeGo yang sudah bocor infornya yang dikabarkan akan menjadi handset MeeGo resmi untuk tahun ini.

Tapi kenyataannya N950 bukanlah perangkat untuk konsumen umum karena smartphone datang tanpa garansi  sedangkan perangkat lunak masih versi beta (yang memiliki masalah) dan secara keseluruhan mungkin tidak dapat bekerja dengan sempurna sebagai perangkat sehari-hari (misalnya beberapa driver yang belum final, aplikasi masih mungkin crash dan sebagainya ).

Namun melihat bodinya Nokia N950 yang memiliki tubuh aluminium, yang  ditambah  keyboard slide-out QWERTY akan menarik mata penggemar SMS. Layar 4 ” TFT juga lebih besar dengan resolusi FWVGA (bukan layar 3,9″ FWVGA AMOLED sebagaimana Nokia N9).

Kamera 8MP pada N950 Nokia memiliki “kualitas gambar yang sangat mendekati” kualitas kamera Carl Zeiss bermerek di N9 tetapi tetap merupakan unit kamera yang berbeda. Untuk kamera menghadap bagian depan ada pada lokasi yang berbeda tetapi modul yang sama digunakan untuk keduanya.
Perbedaan lainnya termasuk kurangnya modul NFC di N950 dan kompas digital tidak akurat dan baterai sedikit lebih kecil (1320mAh 1450mAh vs).

Perangkat lunak pada N950 Nokia tidak final dan tidak akan mendapatkan update Over-the-Air (tetapi developer dapat flash secara manual). Namun, MeeGo adalah platform yang sangat fleksibel dan kita percaya itu tidak akan lama sampai seseorang akan memporting perangkat lunak dari Nokia N9 untuk N950 ini. (via gsmarena).
 
Nokia belum menentukan tanggal rilis atau harga untuk Nokia N950 saat ini. Namun, para penggemar MeeGo perlu bergembira tentang hal ini karena saat ini ada dua smartphone MeeGo meskipun Nokia sebelumnya menjanjikan hanya satu.

bisnis paling gratis Hosting Gratis Review http://blogbinawen1.blogspot.com/ on alexa.com

DAFTAR ISI

Comment

Pengunjung Blog

http://blogbinawen.blogspot.com/ http://blogbinawen1.blogspot.com/ Hosting Gratis