gravatar

Dell Vostro 3350 Bakal Jadi Notebook Pertama dengan GPU Radeon HD 7450M


share on facebook

Perusahaan Dell yang berbasis di Jerman baru-baru ini telah memperbarui halaman produk untuk notebook Vostro 3350 berukuran 13,3 inchi berikut dengan daftar spesifikasinya. Dengan begitu, Apakah Dell Vostro 3350 ini bakal menjadi laptop pertama yang memperoleh dukungan kartu grafis AMD Radeon HD 7000 series yang berbasis pada arsitektur Southern Islands ?

Adapun kartu grafis yang dimaksud tidak lain adalah AMD Radeon HD 7450M. Dan menurut Dell sendiri, kartu grafis ini dibesut oleh fitur shader core 160 yang dipasangkan bersama-sama dengan memori GDDR5 untuk total bandwidth 13GB/sec.
Meskipun ada kemungkinan kalau nama GPU telah salah eja, spesifikasi yang diposting tampaknya tidak menyerupai apapun dengan AMD 6000 HD mobile graphics core yang ada.
Terlepas dari kartu grafis Radeon HD 7000 tersebut, notebook Dell Vostro 3350 berukuran 13,3 inci ini tampaknya tidak ada yang luar biasa sebagai pengadopsi yang dapat mengkonfigurasi dengan salah satu dari tiga processor Intel Sandy Bridge (Core i3-2310M, i5-2410M, dan i7-2620M ) yang dapat dipasangkan bersama-sama dengan sistem memori hingga kapasitas 6GB.
Tergantung pada CPU dan perangkat keras lainnya yang dipilih, konsumen yang ingin membeli notebook Dell Vostro 3350 ini kabarnya harus membayar sebesar 489 EUR atau setara dengan 6 jutaan rupiah saja.  Sementara itu, apabila konsumen ingin mempergunakan  kartu grafis AMD Radeon HD 7450M, konsumen akan dikenakan biaya tambahan sebesar 60 EUR atau setara dengan 743 ribuan rupiah.
Dengan kehadiran AMD Radeon HD 7450M ini tentunya telah membenarkan keberadaan rumor yang beredar sebelumnya yang menyatakan kalau AMD bakal meluncurkan GPU Radeon HD 7000 series (codename: Southern Island) pada kuartal ketiga (Q3)tahun 2011 ini.
Perlu diketahui bersama, GPU AMD Radeon HD 7000 series didasarkan pada pengaturan VLIW4 yang sama yang pernah  diperkenalkan dengan arsitektur Cayman (AMD HD 6900-series). GPU ini kabarnya dibangun dengan proses manufaktur 28nm. Maka dengan begitu, penggunaan node fabrikasi ini tentunya akan memungkinkan AMD untuk menurunkan kebutuhan daya dari chip Southern Island tersebut, dan juga meningkatkan kinerja grafisnya.
Sementara itu, AMD kabarnya juga bakal merilis secara resmi seri core grafis terbaru pada akhir tahun ini. Namun ketika dimintai konfirmasinya tentang rincian terkait hal itu, AMD tampaknya juga enggan untuk mengungkapkannya.

bisnis paling gratis Hosting Gratis Review http://blogbinawen1.blogspot.com/ on alexa.com

DAFTAR ISI

Comment

Pengunjung Blog

http://blogbinawen.blogspot.com/ http://blogbinawen1.blogspot.com/ Hosting Gratis